Rabu, 01 April 2015

Sayuran Yang Harus Di Hindari Penderita Diabetes

Menjaga makanan bagi penderita diabetes wajib, karena tidak semua makanan aman untuk dikonsumsi. Jika sembarangan bisa jadi menyebabkan naiknya kadar gula darah.
Begitupun pula dengan sayuran, tidak semua sayuran bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sayuran yang tidak diperbolehkan untuk penderita diabetes adalah yang mengandung pati. Dan untuk mengetahui sayuran yang banyak mengandung pati cukup mudah yaitu rasanya yang manis. Misalkan saja kentang dan ubi.Kebanyakan sayuran yang tumbuh di dalam tanah memiliki indeks glikemik tinggi. Biasanya makanan ini bisa meningkatkan gula darah dengan cepat, karena itu hindari makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi. Tapi harus diperhatikan tidak semua makanan manis memiliki indeks glikemik tinggi misalkan saja labu manis, walaupun manis indeks glikemiknya rendah.

Berikut ini sayuran yang harus dihindari penderita diabetes yang dikutip dari Boldsky dan health detik.

1. Akar Bit

Apa itu akar Bit? Sayuran ini jarang kita dengar, yang jelas sayuran ini tumbuh di bawah tanah dan menyerap semua zat manis dari tanah. Akar Bit ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tapi tidak bagi penderita diabetes karena dapat meningkatkan tingkat gula darah, untuk itu konsumsi makanan ini sekali seminggu saja.

2. Kacang-Kacangan

Kacang memang tidak manis tapi makanan ini mengandung pati. Tidak berarti tidak boleh sama sekali mengkonsumsi makanan ini. Tapi agar aman makan saja kacang rebus atau panggang dan dengan porsi yang terbatas.

3. Tomat

Didalam tomat terkandung asam sitrat yang pada dasarnya manis. Untuk Sobat penderita diabetes sebaiknya menghindari tomat mentah dalam salad. Minimalkan juga penggunaan tomat saat memasak.

4. Jagung Manis

Jagung Manis tidak hanya berasa manis tapi juga mengandung pati. Untuk penderita Diabetes sebaiknya menghindari makanan apapun yang terbuat dari jagung.

5. Bunga Pisang

Bunga Pisang dan juga batang pisang kadang dimasak sebagai sayuran. Bunga pisang seperti pada buahnya juga mengandung pati dan memiliki rasa manis. Maka bagi penderita Diabetes sebaiknya hindari makanan ini.

Itulah beberapa makanan yang harus anda hindari, untuk info mengenai Pengobatan Tradisional Diabetes silahkan>>Klik Di Sini

3 komentar: